Kamis, 25 Juni 2015

Yuk Telusuri Wisata Ambarawa dan Sekitar

Sudahkah travelers memiliki rencana mengisi liburan akhir pekan ini? Jika belum, berwisata ke Ambarawa bisa menjadi pilihan yang sangat menarik. Apalagi jika travelers belum pernah ke daerah tersebut sebelumnya. 

1. Panorama Sepanjang Gedungjati Grobogan - Tuntang Salatiga.
Suasana khas pedesaan bisa menjadi pilihan liburan yang berbeda. Jika itu tujuan anda, maka pilihan paling tepat adalah Perjalanan melalui Kedungjati Grobogan - Tutang Salatiga. Di sini, para wisatawan diajak mempelajari kehidupan tradisional penduduk desa dengan melihat sepajang jalan, rel kereta api, sungai, bendungan, iri gasi, sawah, perkebunan karet, perhutani pohon jati, perbukitan, gunung merbabu merapi, jalan berkelok-kelok. Saat perjalanan, anda juga akan disuguhi dengan keunikan tradisi, kesenian dan budaya masyarakat setempat. Pokoknya seru!

2. Museum Kereta Api, Ambarawa.
Tempat pertama yang asyik dikunjungi yaitu Museum Kereta Api Ambarawa di Jl Stasiun Ambarawa No.1, Ambarawa. Dulu, sebelum mejadi museum, tempat ini adalah stasiun kereta api yang dibangun oleh kolonial Belanda. Di Museum ini anda bisa melihat kereta uap dengan nomor lokomotif B 2502 dan B 2503 buatan Maschinenfabriek Esslinge.

Kereta uap yang memiliki gerigi di bagian bawahnya ini masih berfungsi dengan baik dan dijadikan kereta wisata. Dengan tariff Rp 50.000 per orang, travelers bisa menikmati pemandangan Gunung Ungaran dan Gunung Merbabu serta hamparan rawa pening di bagian bawahnya, dari jendela kereta antic ini. Seru kan!

3. Umbul Sidomukti, Semarang.
Umbul Sidomukti merupakan tempat yang paling cocok untuk menghabiskan liburan bersama keluarga. Semua yang anda butuhkan untuk ‘bersenang-senang’ bersama keluarga ada di tempat ini. Fasilitas seru seperti kolam renang alam, outbound training, permainan pemicu adrenalin, camping ground dan vila.

Favorit pengunjung di tempat ini yaitu kolam renang alam. Dinding bebatuan kolamnya serta lokasinya ketinggian 1.200 mdpl membuat panorama dari kola mini terlihat spektakuler. Selain itu, pilihan kegiatan seru lainnya ada flying fox dan marine bridge yang memacu adrenalin. Ingin menginap, anda bisa mendirikan tenda di camping ground. Atau, sewa saja vila yang disediakan di sana, mudah bukan? Tempat wisata keren ini terletak di Desa Sidomukti, Semarang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar